Wartawan Kompass Indonesia dibekali Kartu Pers yang masih berlaku dan Namanya tercantum dalam BOX REDAKSI ..:: Alamat Redaksi : Jalan Meruya Ilir Raya No. 20, Kembangan Jakarta Barat 11650 - Telp. 021-92280788 ::..

Selasa, 12 Juni 2012

Bupati Muara Enim Terima Penghargaan Bintang LVRI

Muara Enim, KI

Sebagai kepala daerah di Pemerintahan Kabupaten Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar terbukti dekat dengan seluruh lapisan masyarakat Muara Enim khususnya. Tidak hanya dekat dengan kalangan Polri maupun TNI, Bupati Muara Enim ini juga dikenal dekat dengan kalangan sipil, termasuk para pejuang yang tergabung dalam anggota legiun veteran Republik Indonesia.

Kedekatan ini terbukti dengan penghargaan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)yang diterima Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dari Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia. Penghargaan ini diserahkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Sumatera Selatan melalui Ketua DPD LVRI Sumsel HA Zawawi Tjikmolek di Balai Agung Serasan, (29/5) lalu.

Sebelumnya dilakukan pembacaan surat keputusan Nomor Skep-12/MBLV/IX/02/2012 tentang penetapan penganugerahan Bintang LVRI yang dibacakan Sekretaris DPD LVRI Sumsel R Rasyid Gumay. Petikan surat keputusan itu tertanggal 13 Februari 2012 ditandatangi Ketua Dewan Pimpinan Pusat LVRI Letjen TNI Purn Rais Abin.

Selain pemberian penghargaan Bintang LVRI pada Bupati Muaraenim, di tempat yang sama juga dilakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Ranting LVRI Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim. Pelantikan dilakukan pengurus Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kabupaten Muara Enim.
Ketua DPD LVRI Sumsel HA Zawawi Tjikmolek sebelumnya memberikan selamat atas anugerah Bintang LVRI pada Bupati Muara Enim. Dikatakan Zawawi, tidak mudah seseorang atau seorang pejabat untuk dianugerahi atau dapat anugerah Bintang LVRI.

“Banyak persyaratan yang harus dipenuhi dan penilaian yang dilaksanakan oleh tim peneliti di tingkat daerah dan tim dari pusat/markas besar LVRI di Jakarta, apakah seseorang sudah memenuhi kriteria untuk menerima penghargaan Bintang LVRI atau belum,” jelasnya seraya mengatakan Bupati Muaraenim adalah seorang anak Veteran pejuang kemerdekaan yang tangguh dan pantang menyerah.
Sementara Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan penghargaan yang diterima merupakan suatu kehormatan bagi dirinya pribadi dan pemerintah Muara Enim. “Karena untuk mendapat penghargaan ini tentu melalui proses panjang dan adanya hubungan yang harmonis Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan pengurus cabang LVRI Muara Enim,” ujarnya. (reza/wawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda