Wartawan Kompass Indonesia dibekali Kartu Pers yang masih berlaku dan Namanya tercantum dalam BOX REDAKSI ..:: Alamat Redaksi : Jalan Meruya Ilir Raya No. 20, Kembangan Jakarta Barat 11650 - Telp. 021-92280788 ::..

Senin, 25 Juni 2012

Percepatan Pembangunan Diperlukan Sikap Disiplin Dan Komitmen

Malinau, Kompass Indonesia - Pembangunan Kabupaten Malinau dengan konsep Gerdema Camat Malinau Barat Padan Impung menyampaikan  pada saat ditemui Gerakanaktif di ruang kerjanya. Bahwa dalam percepatan pembangunan yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat Malinau secara luas khususnya Malinau Barat.

 
Pemerintah Kecamatan maupun pemerintah desa sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, dalam mencapai sebuah kesuksesan program pemerintah daerah yang mengarah pada ekonomi masyarakat diperlukan sebuah sikap disiplin, komitmen dan persamaan persepsi masyakat Malinau secara luas.
 
Maka yang harus diutamakan adalah sikap disiplin. Hal ini merupakan bagian dasar utama Aparatur Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah desa Malinau Barat dalam percepatan pembangunan Gerdema gerakan desa membangun.
 
Dengan sistem cepat dan tepat, pemerintah Kecamatan atau desa memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka secara tidak langsung laju perkembangan pembangunan akan terwujud.
 
Seperti pelayanan terpadu yang sudah berjalan saat ini masyarakat sangat mudah dalam pengurusan apa yang diperlukannya karena pemerintah Kecamatan telah menyediakan loket pelayanan masyarakat. Seperti pelayan SKTM surat keterangan tidak mampu pemerintah kecamatan memberikan pelayanan 24 jam.
 
Begitu juga dengan sektor pertanian dan perkebunan Malinau Barat, Padan Impung menambahkan, diharapkan kedepan bisa menjadi lumbung pangan. Karena Malinau Barat secara geografis sangat strategis untuk pengembangan dua sektor tersebut. Tentu untuk mencapai hal itu tidak mudah dan masih perlu pembelajaran secara bersama.
 
Malinau barat dalam mencapai predikat lumbung pangan ini merupakan tanggung jawab bersama baik sebagai aparatur pemerintah Kecamatan, Desa serta komponen masyarakat Malinau seutuhnya seperti tenaga PPL saat ini masih memiliki sektor Pertanian sementara Tenaga PPL khususnya perkebunan belum memiliki.
 
Tentu pemerintah Kecamatan Malinau Barat sangat mengharapkan pada dinas perkebunan Malinau untuk menempatkan tenaga PPL sesuai harapan msayarakat Malinau Barat dalam percepatan pembangunan yang menjadi komitmen bersama.

Titik awal Malinau Barat menjadi sektor Lumbung Pangan tepatnya Desa Tanjung Lapang saat ini masyarakat sebagai pelaku petani sudah bisa memproduksi padi 2 kali panen dalam setahun walaupun keluasan masih terbatas tentu kedepan bisa meningkat 3 kali dalam setahun.
 
Bagian dari program Lumbung Pangan Kecamatan Malinau Barat kedepan 2013 merencanakan memperluas percetakan sawah sesuai yang di usulkan oleh beberapa pemerintah desa 1. Sesua 600 h, 2. Long Bila 100 h, 3. Kuala Lapang 100 h, 4. Taras 70 h, 5. Long Knipe 55 h. Disamping itu sektor perkebunan Malinau Barat merupakan sentral komoditi sawit, kakau, karet, dan kopi. (bh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda