Wartawan Kompass Indonesia dibekali Kartu Pers yang masih berlaku dan Namanya tercantum dalam BOX REDAKSI ..:: Alamat Redaksi : Jalan Meruya Ilir Raya No. 20, Kembangan Jakarta Barat 11650 - Telp. 021-92280788 ::..

Minggu, 27 Mei 2012

8 Paket Pengadaan Barang dan Jasa di SUDIN DIKMEN Jakbar

>> DPRD DKI Jakarta akan Panggil Pejabat Terkait


Jakarta, KI

Perkara penyelewengan anggaran dilingkungan kantor Suku Dinas Pendidikan menengah Jakarta Barat masih belum terang menderang, Kasudin Selamat Widodo masih belum mau berkomentar “beliau masih sakit ujar Usman (Kasubag TU) baru-baru ini dikantornya.”

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi E yang membidangi anggaran, Ahmad Husen Alayidrus ketika ditemui KI dikantornya di lingkungan Kebon Sirih. “pihaknya akan memperlajari dulu documen lelangnya, apabila terdapat penyimpangan akan kita panggil pejabat terkait penyelenggara 8 paket bermasalah tersebut”. “ini tidak boleh main-main karena menyangkut uang rakyat, ujar politisi partai Demokrat ini.”



Sementara menurut Kasi Pengawasan Kesos Irbanko Jakarta Barat Manarser Simbolon bahwa ini memang agak susah karena tidak sama dengan alat-alat elekronik yang dengan mudah didapat harga satuannya, katanya terkait pengadaan alat virtual 4 Dimensi Biologi maupun alat virtual 4 Dimensi Kimia” ini masalah harus hati-hati menanggapinya, dan butuh konsentrasi karena ini menyangkut IT,” imbuhnya.

Menurut ketua LSM-GRIB Heru Ginting kepada KI, pemerintah sudah sepatutnya melakukan pembersihan terhadap para pejabat pejabat yang nakal itu, jangan hanya melihat, mendengar, namun tidak pernah melakukan tindakan tegas, seperti pemecatan,penurunan pangkat dan seterusnya sesuai dengan PP 53 Tahun 2010. “Untuk itu, saran saya kepada pejabat, jangan sakiti hati masyarakat dan kepada inspektorat,kejaksaan agar memanggil dan menindak pejabat yang nakal tersebut,” imbuh Ginting.

Proyek pengadaan dilingkungan kantor Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat syarat rekayasa administrasi  yaitu adanya dugaan  melakukan persekongkolan antara panitia pengadaan barang dan jasa kasudin maupun Walikota Jakarta Barat.

Dari pelelangan 40 paket pengadaan barang dan jasa dibulan April lalu dimana 8 diantaranya bermasalah. paket-paket yang bermaslah itu antara lain, pengadaan virtual 4 Dimensi Biologi, virual 4 dimensi Kimia dan locker SMA/SMK. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda