Wartawan Kompass Indonesia dibekali Kartu Pers yang masih berlaku dan Namanya tercantum dalam BOX REDAKSI ..:: Alamat Redaksi : Jalan Meruya Ilir Raya No. 20, Kembangan Jakarta Barat 11650 - Telp. 021-92280788 ::..

Selasa, 15 Mei 2012

SDN 03 Pagi Rawa Buaya “Bisnis” Di Sekolah

Jakarta, Kompass Indonesia

Masih banyak sekolah yang mencoba mencari  keuntungan dan berbisnis padahal Pemerintah pusat baik pemerintah daerah sudah maksimal berupaya, memberikan berbagai bantuan untuk  seluruh peserta didik se-Indonesia memprioritaskan mengedepankan pendidikan agar bangsa ini tidak sem-kin terpuruk.
Tugas dan tanggung jawab Negara adalah mencerdaskan anak bangsa, sehingga di bentuk UU dan peraturan serta  mengutamakan bantuan pendidikan mengentaskan ke miskinan dan memerangi ke bodohan. Dengan demikian tidak ada lagi alasan di Indonesia anak bangsa yang  putus sekolah akibat tidak mempunyai biaya untuk sekolah.



Hasil  pengamatan dan pantauan  Kompass Indonesia masih banyak kecurangan dan penyimpangan oleh pihak sekolah,yang selalu berupaya memanfaatkan keadaan seperti yang terjadi di sekolah SDN 03 Rawa buaya cengkareng, masih melakukan  pungutan terhadap siswanya kelas 4, guru yang bernama  Ibu Nety memungut Rp 1000/siswa untuk bayar ulangan harian semester/2 mata pelajaran.

Untuk  bayar uang  praktek kesenian Rp 5000/siswa  dan uang amal setiap hari jumat  minim Rp1000/siswa.

Hal-hal seperti ini sering terjadi, bahkan kian marak di wilayah kerja kasudin Administrasi Jakarta barat.

Dalam hal ini perlu di resafel, SKPD Jakbar. Dengan banyaknya  pungli yang terjadi disekolah agar instansi terkait secepatnya menindak  kepala sekolah yang masih berani melakukan pungli. (Agus, G / Supriati,G / Marpaung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda