Wartawan Kompass Indonesia dibekali Kartu Pers yang masih berlaku dan Namanya tercantum dalam BOX REDAKSI ..:: Alamat Redaksi : Jalan Meruya Ilir Raya No. 20, Kembangan Jakarta Barat 11650 - Telp. 021-92280788 ::..

Minggu, 27 Mei 2012

Dana APBN Rp 84 Milyar Untuk Dunia Pendidikan Dikucurkan

>> Dumai Gelontorkan 25% Dari APBD

Dumai, Kompass Indonesia

Upaya pemerintah Daerah Kota Dumai (Pemdako) untuk meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan sudah membuahkan hasil dan sudah ada titik terangnya  dari pemerintah seriring dengan lobi yang dilakukan Pendako Dumai ke Pemerintah Pusat Jakarta yang menyangkut  untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Wilayah Dumai.
Walikota Dumai H. Khairul Anwar

Dari hasil lobi tersebut akhirnya pemerintah pusat sudah menyetujui dana untuk penunjang memajukan dunia pendidikan, dari APBN sebesar Rp. 84 Milyar, dana ini diperuntukkan untuk proyek infrastruktur fisik dan non-fisik salah satunya untuk alat sarana dunia pendidikan di sejumlah sekolah-sekolah yang ada di Dumai. Juga menyangkut sarana prasarana pendidikan sudah diperhatikan dan di bantu oleh pemerintah demikian di jelaskan Walikota Dumai H. Khairul Anwar kepada wartawan, bahwa pemerintah pusat sudah menyetujui pengalokasian dana APBN sebesar Rp 84 Milyar untuk memajukan dunia pendidikan di Dumai,  dan Pemko Dumai juga sudah mengalokasikan dana pendidikan 25% dari APBD Dumai.


Selain itu untuk pendidikan dan berbagai program pendidikan yang akhirnya memajukan dan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan yang ditunjang oleh tim pengajar atau guru yang professional, dan wajib mengenyam pendidikan menimal S1 termasuk oleh fungsi MABI. Selain itu mengenai kesejahteraan guru sudah menjadi prioritas yang juga kita perhatikan, dan setidaknya ditargetkan dari tahun 2014 semua guru pendidik sudah S1 termasuk guru TK pun diwajibkan harus S1 dan dianjurkan guru dapat memenuhi standar harus melanjutkan kuliahnya sesuai tema Hardiknas Tahun 2012 yaitu Bangkitnya generasi emas, Indonesia dan pembangunan di segala bidang sangat penting dan strategis dalam rangka untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan supaya harus disiapkan akses seluas-luasnya bagi anak bangsa untuk memasuki dunia pendidikan mulai dari pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai keperguruan tinggi untuk menyiapkan generasi emas mulai tahun 2012 sudah disiapkan gerakan pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan juga pemusatan dan peningkatan kualitas mutu pendidikan dasar serta menyiapkan pendidikan menengah, universal dan juga menyiapkan perluasan akses keperguruan tinggi  dan memberi akses khusus kepada masyarakat yang terbatas ekonominya, tapi yang berkemampuan akademik yang bisa mewujudkan dalam pendidikan  selain itu peningkatan sarana dan prasarana pendidikan juga sudah diperhatikan antara lain tentang penambahan Ruang Kelas Baru (RKB), Rehab Ruang Belajar, Perpustakaan, Labouratorium Sekolah, dan alat prasarana penunjang pendidikan penting lainnya. Dengan adanya kucuran dana pendidikan ini dapat bermanfaat terutama yang kita harapkan bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di kota Dumai dapat tambah meningkat, paparnya pada wartawan.    (Muhardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda