Wartawan Kompass Indonesia dibekali Kartu Pers yang masih berlaku dan Namanya tercantum dalam BOX REDAKSI ..:: Alamat Redaksi : Jalan Meruya Ilir Raya No. 20, Kembangan Jakarta Barat 11650 - Telp. 021-92280788 ::..

Senin, 18 Juni 2012

Bupati Muara Enim Terima Piala Adipura Ketujuh

>> Lurah dan Petugas Kebersihan Akan di Umrohkan

Bupati Ir H Muzakir Sai Sohar saat menerima piala Adipura dari Presiden SBY
Muara Enim, KI - Kerja keras yang dilakukan Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, dalam mempertahankan keindahan, kebersihan dan keteduhan Kota Muara Enim telah membuahkan hasil. Terbukti Ibu Kota Bumi Serasan Sekundang itu, kembali mendapatkan penghargaan piala Adipura untuk yang ketujuh kalinya bersama 8 kabupaten/kota lainnya se-Sumsel.

Piala adipura itu diterima Bupati Muara Enim dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Selasa (5/6) lalu, bersama para bupati, walikota dan Gubernur se-Indonesia. Turut mendampingi bupati pada penerimaan penghargaan itu yakni Kepala Badan Lingkungan Hidup Muara Enim, Ir H Zulkarnain Bachtiar, Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang, Ramlan Suryadi ST MM, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Muara Enim, Ir Febriansyah Nang Ali dan Asisten II Pemkab Muara Enim, Ir Hasanudin.



Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, usai menerima penghargaan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Muara Enim yang telah berpartisipasi dalam menjaga kebersihan, keindahan, dan keteduhan kota Muara Enim sehingga kembali mendapatkan piala Adipura yang ketujuh kalinya.

“Sukur alhamdulillah kita ucapkan kepada Allah kita berhasil mendapatkan piala adipura yang ketujuh kalinya. Selama saya menjabat bupati Muara Enim telah 4 kali mendapatkan piala Adipura. Ini artinya kesadaran masyarakat Muara Enim sudah semakin meningkat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat bahwa piala Adipura yang kita dapatkan merupakan keberhasilan masyarakat Muara Enim,” jelasnya.

Menurut bupati, kedepan pihaknya selaku kepala daerah akan lebih meningkatkan lagi penataan kebersihan lingkungan. “Mana yang kurang baik, kita tata kembali agar lebih baik lagi seperti penataan MCK,” jelasnya. Selain itu penataan taman kota yang hijau, kotak sampah dan pengelolaan sampah serta lingkungan terbuka yang  hijau. Setiap lingkungan terbuka yang kosong nantinya akan ditanam pohon penghijauan. Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Muara Enim agar senantiasa tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Sebagai ucapan terima kasih dan sekaligus sebagai reward kepada petugas kebersihan dan para lurah, orang nomor satu di Muara Enim ini akan memberangkatkan umroh kepada 4 orang petugas UPTD kebersihan. Mereka yang akan diberangkatkan umroh 2 peria dan 2 wanita dengan cara diundi terhadap mereka yang bekerja 5 tahun ke atas. Selain 6 orang lurah, 1 orang kepala UPTD Pasar dan 1 orang UPTD kebersihan. Bupati juga berencana akan meningkatkan kesejahteraan para petugas kebersihan secara bertahap. (Reza/Red-Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda