Wartawan Kompass Indonesia dibekali Kartu Pers yang masih berlaku dan Namanya tercantum dalam BOX REDAKSI ..:: Alamat Redaksi : Jalan Meruya Ilir Raya No. 20, Kembangan Jakarta Barat 11650 - Telp. 021-92280788 ::..

Senin, 25 Juni 2012

MT’sN 10 Jakarta Selenggarakan Pelepasan Siswa/i Kelas IX, Isra Mi’raj, dan Pentas Seni

Kepala Sekolah MT’sN 10 Jakarta, Drs. Niyatno, M.Pd
Jakarta, Kompass Indonesia - Setiap pertemuan tentu ada perpisahan. Hal tersebut biasanya mengundang rasa haru yang terelakan pada setiap insan yang mengalami khususnya. Seperti halnya Madrasah Tsanawiyah Negeri (MT’sN) 10 Jakarta yang baru-baru ini menyelenggarakan acara perpisahan (pelepasan) murid Kelas IX.

Acara wisuda yang dilakukan secara simbolis berupa penyerahan kalung berlambangkan almamater sekolah oleh Kepala Sekolah MT’sN Drs. Niyatno, M.Pd kepada para siswa berlangsung dengan hidmat.

Melepas siswa dan siswi berprestasi tiap tahunnya bukanlah kali pertama bagi MT’s Negeri 10 Jakarta ini. Dengan fasilitas belajar yang memadai dan tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman di bidangnya, sekolah yang memiliki visi Mencetak Generasi Muslim Yang Kompetitif Dan Berwawasan Global ini layak dikategorikan sebagai salah satu sekolah favorit di Wilayah Jakarta bagian Barat.

Tahun ini, sebanyak 88 orang murid kelas IX yang lulus dengan nilai memuaskan. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi MT’s Negeri yang memiliki motto Berakhlak, Cerdas, dan Mandiri ini. Dan tentunnya semua ini tidak terlepas dari peran aktif para guru yang dengan sungguh-sungguh menggodok para anak didiknya tersebut.

Hadir dalam acara Kepala Kemenag Jakarta Barat, Drs. H. M. Solahi, MM. MA, Ketua Komite MTs Negeri 10 Jakarta, Drs. Basuki Suhandi, para orang tua murid, dan masih banyak lagi para tokoh pendidikaan lainnya. Tidak ketinggalan pula para Da’i kondang seperti  H. Zulkarnain, S.Ag. M.Hum dan Ustadz Ali Liman dari MNC TV yang turut serta memeriahkan acara ini.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an lengkap dengan saritilawahnya. Selain itu, demi hidmatnya acara, dilakukan juga penyanyian lagu kebangsaan Republik Indonesia, Indonesia Raya.
Disusul dengan beberapa sambutan yang berisi pesan dan pituah dari ketua panitia penyelenggara, Kepala Sekolah MTsN 10 Jakarta, ketua Komite MTsN 10 Jakarta, dan Kepala Kemenag Jakarta Barat, untuk para wisudawan/wati yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya.

Disamping acara pelepasan (wisuda) siswanya, MT’s Negeri 10 Jakarta ini juga menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus pagelaran pentas seni yang diperagakan oleh para siswi madrasah yang memiliki segudang prestasi ini. Misalnya saja, prestasi perlombaan seputar kegiatan ekstrakulikuler tingkat Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

Adapun pentas seni yang dipertunjukan oleh para siswi MT’sN 10 Jakarta antara lain Seni Tari piring (dari Sumatera Barat) yang dipertunjukan oleh perwakilan siswi kelas 7 A, Tari Dindin Badindin (dari Aceh) oleh siswi perwakilan kelas 7 B, Tari Saman (dai Aceh) oleh siswi perwakilan kelas 7 C, puisi musikal oleh perwakilan kelas 8 B, serta duet musik dangdut yang dilantunkan oleh salah seorang wisudawati.

Acara berjalan hidmat, lancar, dan terkendali hingga selesai. Hal ini tidak terlepas dari peran aktif para panitia penyelenggara yang dengan gigihnya mempersiapkan segala sesuatunya demi kelangsungan acara ini. (Yandi/Agus.G/Asep.G)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda